Mengenal Aplikasi Microsoft Power Point


 

Sebelum memulai belajar TIK hari ini, mari berdoa agar belajar kita menjadi manfaat dan memperoleh hidayah dengan membaca do'a sebelum belajar:


Artinya: “Aku ridho Allah SWT sebagai Tuhanku, Islam sebagai agamaku, dan Nabi Muhammad SAW sebagai Nabi dan Rasul. Ya Allah, tambahkanlah kepadaku ilmu dan berikanlah aku pengertian yang baik. Ya Allah, tambahkanlah aku ilmu dan berikanlah aku rizqi akan kepahaman, Dan jadikanlah aku termasuk golongan orang-orang yang shaleh”.

 

Mengenali Microsoft Power Point

Microsoft Power Point merupakan aplikasi yang dibuat oleh Microsoft yang memang ditujukan untuk membuat presentasi jadi lebih mudah. Penggunaan aplikasi ini pun juga bisa menjaga kelestarian lingkungan, karena tidak lagi membutuhkan terlalu banyak kertas. Sehingga, Anda bisa memberikan atau membagikan file dari aplikasi ini untuk bisa dibaca oleh orang lain yang membutuhkannya.

Ini adalah aplikasi yang menjadi satu paket dengan Microsoft Office, jadi di dalamnya itu terdiri beberapa aplikasi sekaligus. Serta, karena hal inilah yang membuat bila kita ingin menggunakan aplikasi ini secara penuh harus membeli lisensi satu paket, meskipun sebenarnya ini justru jadi lebih murah. Selain itu, aplikasi ini menjadi aplikasi yang sangat user friendly, karena memang sangat mudah untuk menggunakannya bahkan untuk pemula.

 Fitur Power Point dan Fungsinya

Fungsi Penggunaan Power Point

Jadi aplikasi ini memang banyak digunakan oleh orang di Indonesia maupun juga di luar negeri, karena memang ada banyak fungsinya. Namun, mungkin tidak banyak orang yang tahu mengenai fungsi dari aplikasi ini secara detail dan juga luas, ya. Nah, pada kesempatan kali ini kami akan jelaskan apa saja sih fungsi dari penggunaan aplikasi PowerPoint ini:

  1. Sebagai alat ataupun sebuah sarana untuk memudahkan dalam pembuatan presentasi.
  2. Menjadikan materi presentasi dalam bentuk file, sehingga bisa dibuka di berbagai perangkat.
  3. Membuat presentasi dalam bentuk slide dengan berbagai fitur yang membuat presentasi jadi lebih menarik.
  4. Mempermudah untuk bisa membuat berbagai macam slide dan mencetak slide.
  5. Membantu memberikan materi pembelajaran yang lebih menarik dan mudah dipahami.
  6. Menceritakan satu hal dengan lebih simpel namun tetap mudah dipahami.
  7. Mempengaruhi audiens akan suatu gagasan dalam bentuk teks dan juga audio visual.
  8. Memotivasi audiens untuk menyampaikan tujuan dari sebuah gagasan.
  9. Merangsang audiens untuk membuat ide baru sesuai tujuan dibuatnya presentasi.
  10. Menyampaikan solusi dari permasalahan dengan cara yang lebih sederhana. 
Cara Membuat Presentasi PowerPoint Menarik Dari Template, 54% OFF
Gambar: Microsoft Power Point dipakai untuk Membuat Presentasi

 

Cara Memulai PowerPoint

Ada beberapa cara untuk memulai PowerPoint, yaitu sebagai berikut.

  1. Klik “Start Menu” lalu cari aplikasi PowerPoint
  2. Ketik “PowerPoint” di kolom pencarian (Type here to search)
  3. Klik shortcut PowerPoint pada desktop
  4. Lembar Kerja PowerPoint


Nah itulah teman-teman terkait dengan materi pembelajaran TIK hari ini. Semoga belajar hari ini sangat bermanfaat dan memperoleh hidayah. Setelah selesai belajar dan membaca, sebaiknya membaca doa setelah belajar supaya apa yang dilakukan benar-benar diterima oleh Allah SWT.


Artinya: “Ya Allah, sesungguhnya ku titipkan kepada-Mu apa yang telah Engkau ajarkan kepadaku, maka kembalikanlah dia kepadaku disaat aku membutuhkannya. Janganlah Engkau buat aku lupa kepadanya. wahai Tuhan pemelihara alam. Ya Allah, tunjukkanlah kepada kami kebenaran, sehingga kami dapat mengikutinya. Dan tunjukkanlah kepada kami kejelekan sehingga kami dapat menjauhinya. Ya Tuhan kami, jadikanlah ilmu kami ilmu yang bermanfaat, ajarkan kami apa-apa yang bermanfaat bagi kami serta tambahkan ilmu bagi kami, segala puji hanya bagi Allah dalam setiap keadaan.”

Sampai jumpa di pembelajaran berikutnya 😊

 

 

 

No comments:

Post a Comment